Cara Mudah Mencetak Amplop Menggunakan Microsoft Word

Hallo AMAZiNK People. Jika kamu bekerja disebuah instansi, kantor, perusahaan, rumah sakit dan semacamnya yang masih melakukan kegiatan surat-menyurat. Sebuah Amplop akan berperan penting untuk pembungkus surat atau dokumen tersebut. Biasanya sebuah amplop dari perusahaan atau instansi yang berisikan dokumen penting, akan tercetak kop surat yang menunjukan identitas perusahaan atau instansi, pengirim surat atau dokumen tersebut untuk menambah kesan keresmian surat tersebut.


Lalu bagaimana cara paling mudah mencetak amplop menggunakan microsoft word? Berikut cara mudah untuk mencetak amplop menggunakan microsoft word:


  1. Cara ini dapat kamu praktekkan menggunakan semua jenis amplop dengan selama ukuran amplop yang kamu gunakan kurang dari F4 atau legal.
    a. Buka tab Mailings

    b. Selanjutnya klik Create Envelopes
    c. Setelah muncul menu Envelopes and Labels masukan alamat tujuan pada kolom delivery address dan alamat pengirim pada pada kolom return addres
    d. Selanjutnya klik option dan akan muncul menu envelopes option.
    e.    Pada Envelope size pilih ukuran amplop sesuai dengan amplop yang akan kamu cetak. Tapi jika ukuran amplop yang sesuai tidak tersedia, kamu dapat mengukur ukuran amplop dan memilih  custom size, isikan ukuran amplop yang kamu gunakan pada menu custom size.
    f. Selanjutnya klik printing option untuk mengatur posisi kertas saat cetak nanti. Tidak diatur juga tidak apa-apa artinya dalam posisi default.
    g. Setelah pengaturan selesai, langkah terakhir adalah klik add document kemudian print. Untuk memastikan posisi print out sudah benar atau belum, pergunakan  kertas biasa terlebih dahulu, sebelum mencetak amplop.

Sampai disini kamu sudah bisa membuat format amplop dan print amplop surat microsoft word. Selamat mencoba, dan Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.