Cara Mengatasi Ink Run Out Error pada Printer Epson
Salam hangat AMAZiNK People. Seperti yang kita ketahui, printer epson adalah salah satu merk printer yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Dengan kemampuan cetak yang mumpuni dan tidak diragukan lagi banyak konsumen beralih menggunakan printer epson dari pada menggunakan printer merk lainnya. Akan tetapi meskipun pihak epson sendiri sudah berusaha memberi hasil cetak yang maksimal serta kenyamanan dan juga kinerja maksimal untuk konsumennya, akan tetapi dari fakta yang ditemukan ternyata masih banyak keluhan-keluhan dari konsumen.
Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara khusus mengenai bagaimana cara mengatasi Ink Run Out Error. Biasanya Ink Run Out Error ini memiliki gejala tinta sama sekali tidak terdeteksi ketika kita hendak melakukan aktivitas pencetakan. Kemudian Ink Run Out Error ini biasanya terjadi pada printer Epson L110, Epson L210, Epson L300, Epson L350, Epson L355, dan printer Epson L series lainnya.
Sebenarnya Ink Run Out Error tersebut bukanlah suatu kerusakan yang mengkhawatirkan, karena jenis error ini merupakan suatu peringatan yang memang sudah di program apa adanya, dalam artian bahwa error tersebut merupakan suatu peringatan untuk kita bahwa Kita harus Mengisi Tinta. Namun jika Anda sudah melakukan pengisian tinta tapi Ink Run Out Error masih berlanjut itu berarti Anda perlu melakukan Reset agar indicator bisa kembali normal seperti semula.
Cara reset printer Epson manual
- Pertama matikan printer Anda kemudian cabut kabel power.
- Diamkan printer dalam posisi mati dan kabel tercabut selama kurang lebih 5 menit.
- Selanjutnya colok kembali kabel power kemudian hidupkan printer dengan cara menekan tombol power.
- Tunggu hingga printer dalam kondisi ready.
- Selanjutnya tekan dan tahan tombol Reset selama 5 detik (tombol yang ada lampu indikator dengan logo tinta dan kertas) kemudian lepaskan.
- Tekan dan tahan lagi tombol Reset selama 3 detik kemudian lepaskan.
- Apabila proses reset berhasil maka printer secara otomatis akan mencetak warning page dan IP address default.
Apabila cara pertama tidak berhasil, maka coba cara alternatif di bawah ini:
- Matikan printer dan cabut kabel power dari colokan
- Diamkan printer dalam kondisi mati selama kurang lebih 5 menit
- Colokan kabel power tapi jangan dihidupkan dulu
- Masih
dalam kondisi printer mati kemudian tekan dan tahan tombol Reset
(tombol yang ada lampu indikator dengan logo tinta dan kertas)
- Hidupkan printer dengan menekan tombol power sambil masih menahan tombol Reset selama 5-10 detik
- Lepaskan tombol Reset
- Apabila proses reset berhasil maka printer secara otomatis akan mencetak warning page dan IP address default
Apabila
dengan kedua cara tersebut masih belum berhasil juga, ada baiknya Anda
segera menghubungi hotline kami 0821-3644-3903 / 0298 328 491, untuk
melakukan konsultasi lebih lanjut. Atau jika AMAZiNK People
tinggal/domisili di cakupan outlet kami Anda bisa mengunjungi outlet
kami supaya segera mendapatkan pertolongan pertama pada printer Anda.
Untuk mengetahui lokasi cakupan outlet kami Anda bisa mengunjungi link
berikut LINK
Tidak ada komentar: