Infus Printer Canon Pixma MX377

Canon Pixma MX377 merupakan salah satu printer inkjet multifungsi yang memiliki fitur print, scan, copy, dan fax. Printer ini diperkenalkan pertengahan tahun lalu di Indonesia. Canon PIXMA MX377 terlihat cukup compact dan beratnya sekitar 8,5 kg. Printer dengan dimensi fisik 458 x 385 x 200 mm ini terlihat cukup elegan dengan paduan hitam glossy dan doff pada body printer. Terdapat panel control yang cukup friendly di sebelah kanan. Ada tombol soft power dengan backlit LED di sebelah kiri layar dan bagian fax ke kanan. Terdapat tombol-tombol untuk langsung scan maupun copy di bagian atas printer. Tombol pindai atau scan yang terasa cukup nyaman memungkinkan Anda memindai langsung ke PC melalui mode Auto Scan, yang secara otomatis mengenali jenis dokumen dan scan optimal serta menyimpan pengaturan file hasil scan. Terdapat Auto Document Feeder pada bagian atas printer yang dapat membantu dalam proses scan dan copy dengan printer ini. ADF nya dapat menampung hingga 30 lembar kertas.
Dengan teknologi Hybrid System Cartridge MX366, printer ini diklaim oleh Canon mampu mencetak dengan resolusi mencapai 4800 x 1200 dpi. Cocok pula digunakan untuk pencetakan foto dengan hasil yang cukup baik. Printer ini mampu mencetak dengan media kertas ukuran A4, Letter, Legal, A5, B5, Envelopes (DL, COM10), 4 x 6", 5 x 7", dan 8 x 10. Printer Canon MX377 menggunakan scanner jenis flatbed dan juga dapat dilakukan melalui ADF (Auto Document Feeder) yang terdapat pada printer ini. Dengan ADF scan menjadi lebih mudah dan cepat karena dapat menghemat waktu langsung scan beberapa file yang dimasukkan lewat ADF tanpa perlu meletakkan dokumen satu persetu di bagian scan flatbed di dalam printer. Maksimal dokumen yang dapat ditampung di ADF printer ini adalah 30 lembar. Scan atau memindai kertas ukuran A4, letter, dan legal (folio) pun menjadi lebih mudah. Resolusi scan nya dapat mencapai 1200 x 2400 dpi dengan kecepatan scan berkisar 20 detik untuk satu dokumen A4 full warna.

Printer Canon MX377 memiliki kemampuan copy speed hingga 2,5 copy per menit untuk dokumen monokrom dan 37 detik untuk copy dokumen warna. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Setiap perintah copy pada printer ini maksimum hingga 20 copy atau salinan. Jika memang tidak terlalu dibutuhkan, jangan terlalu sering menggunakan printer ini untuk mencopy dokumen karena cukup menguras tinta cartridge apalagi jika tidak menggunakan system infus. Fitur faxnya pun tidak terlalu mengecewakan. Dengan Super G3 Technology, perangkat fax printer ini mampu mencapai kecepatan fax warna hingga 33,6 kbps dan dapat mengirim fax dengan kertas ukuran A4 hanya sekitar 3-5 detik. Terdapat memori internal yang dapat menyimpan sampai dengan 50 fax selama printer masih terkoneksi dengan jaringan telepon. 

Printer Canon MX377 menggunakan cartridge seri PG-740 untuk cartridge hitamnya, dan CL-741 untuk cartridge CMY-nya. Canon menempatkan cartridge di bagian depan printer dan memudahkan penggantian cartridge dari front cover depan secara langsung serta paper tray yang terletak di bagian depan printer (fast front). Canon pun menyertakan berbagai software  bawaan yang bisa digunakan untuk membantu dalam pengolahan gambar dan setting printer sebelum mencetak jenis gambar yang ingin di print seperti Easy Web Print EX, Easy Photo Print, dan lain-lain.

Printer multifungsi dengan harga satu jutaan ini konsumsi listrinya cukup irit, hanya sekitar 12 watt ketika printer bekerja dan hanya dua watt dalam posisi stand by. Dengan berbagai fitur yang ada, printer ini memang cocok digunakan untuk pengguna usaha kecil dan menengah, small office, dan para professional muda. Namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan oleh pengguna rumahan. Dapatkan penawaran special dengan system infus dari AMAZiNK di Aston Printer Center. Tidak seperti sistem infus printer inkjet pada umumnya terletak diluar printer atau menempel dibagian luar printer dengan selang yang terlihat. Namun dengan sistem infus dari Amazink Print, infus dapat dipasang di dalam printer dengan selang tidak terlihat dan memudahkan user dalam melakukan pengisian ulang tinta dan printer pun tetap aman untuk dipindah-pindah karena infus menempel dengan baik pada printer Canon.

AMAZiNK : printing perfectly

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.