Brother DCP-T300

Brother DCP-T300 merupakan salah satu printer inkjet warna multifungsi dari Brother yang diperkenalkan tahun lalu di Indonesia. Printer ini sudah mengadopsi sistem individual ink tank yang semakin marak digunakan di Indonesia. Printer ini mencoba menjawab kebutuhan para pengguna printer yang membutuhkan kuantitas cetak yang banyak dengan printer ink jetnya tanpa perlu memodifikasi printernya atau memasang sistem infus pada printernya. Sistem ink tank ini juga untuk memudahkan pengguna T300 untuk isi ulang tinta printernya. Meskipun sudah menggunakan sistem ini, namun Brother tetap akan mempertahankan printer dengan sistem cartridge. Seri ini hanya untuk memberikan pilihan yang lebih baik bagi konsumennya sesuai kebutuhan.  


Pihak Brother menyatakan bahwa salah satu perbedaan dari printer inkjet Brother dengan merek lainnya adalah posisi peletakan tanki tinta. Jika printer merek lain di sisi samping, Brother justru meletakannya di depan. Peletakan posisi tinta seperti ini menjadi keuntungan tersendiri yaitu akan lebih hemat tempat.Di samping itu Brother pun mengklaim bahwa pengisian tinta dapat dilakukan dengan mudah. Botol pengisi pun tidak perlu dimiringkan hingga 180 derajat tapi cukup miringkan 45 derajat. Pengguna pun dapat dengan mudah melihat volume tinta saat pengisian. Ini dikarenakan feature penutup transparan yang ada dibagian depan.

Design printernya cukup simple dam tidak berbeda jauh dengan seri-seri printer inkjet multifungsi Brother yang ada saat ini yang masih menggunakan sistem cartridge. Dengan menggunakan memori 64 mb, Brother DCP-T300 menawarkan 3 fitur utama yaitu print, scan, dan copy. Berat printernya sekitar 7,1 kg dan ukuran dimensi fisiknya sekitar 435 (W) x 374 (D) x 161 (H) mm. Meskipun mempunyai fitur multifungsi, konsumsi listriknya pun cukup irit, hanya sekitar 16 watt dalam posisi print dan 0,7 watt dalam posisi sleep. 


Printer multifungsi warna Brother DCP-T300 menawarkan kecepatan cetak hingga 11 ppm ISO (untuk warna hitam) dan 6 ppm ISO untuk mencetak dokumen warna A4. Resolusi cetaknya mampu mencapai  600 x 600 dpi untuk pencetakan monokrom (hitam). Sedangkan untuk pencetakan warna, resolusi cetak Brother T300 mampu mencapai 4800 x 1200 untuk mode pencetakan gambar. Dengan tambahan sistem ink tank originalnya, isi ulang tinta printer Brother ini akan semakin praktis dan kapasitasnya semakin banyak. Printer Brother T300 menggunakan consumable tinta cyan, magenta, yellow, dan black untuk kebutuhan cetaknya. Brother mengklaim bahwa tinta hitamnya untuk printer ini bisa mencetak dokumen teks hitam hingga 6000 halaman (80ml) dan dokumen warna hingga 5000 Halaman (@70ml per warna).



Fitur scan Brother T300 mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm, dengan resolusi scan hingga 1200 x 1200 dpi. Scannernya menggunakan scanner tipe flatbed, baleum terdapat ADF pada seri ini. Brother DCP-T300 juga dilengkapi fitur copier. Hasil scan akan berbantuk file gambar dengan format JPEG, TIFF, PDF, BMP, maupun PNG. Brother DCP-T300 memiliki kemampuan copy speed hingga 11 copy per menit (cpm) untuk dokumen monokrom dan 6 copy per menit (cpm) untuk copy dokumen warna. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Sekali printer copy nya bisa membuat salinan hingga 9 halaman. Printer ini dibanderol dengan harga 2 jutaan rupiah dan sudah bisa didapatkan di dealer-dealer resmi Brother yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Jangan lupa untuk tetap menggunakan tinta printer Amazink untuk isi ulang tinta printer Brother. Dengan tinta printer AMAZiNK kualitas cetak tetap terjaga dan lebih hemat. 

No comments:

Powered by Blogger.