HP Deskjet GT 5810 All in One Printer

Beberapa waktu yang lalu HP memperkenalkan printer infus original pertamanya di Indonesia, salah satunya adalah HP Deskjet GT 5810 All in One Printer. Printer inkjet multifungsi A4 ini sudah mengadaptasi sistem ink tank seperti para kompetitornya Epson L Series, Brother T series, dan Canon Pixma G Series. HP sepertinya mulai merespon kebutuhan trend pasar printer inkjet yang mulai beralih ke printer infus original dan juga business tinta printer originalnya dengan kode GT ini. Para konsumen yang memiliki kebutuhan cetak cukup banyak dengan printer ink jet memang sangat terbantu dengan hadirnya printer-printer dengan sistem isi ulang tinta yang lebih praktis dan lebih banyak. Dengan harga resmi sekitar dua jutaan rupiah, HP Deskjet GT 5810 All In One merupakan perangkat printer multifungsi simple dengan fungsi utama print, scan, dan copy.


Sekilas bentuknya mirip dengan HP Deskjet Ink Advantage Series terbaru, namun memiliki tambahan ink tank original dari HP di bagian samping printer dengan sistem individual ink cartridge CMYK yang lebih praktis. HP Deskjet GT 5810 Inkjet ini memiliki desain yang terbilang minimalis. Printer dengan berat 4,67 kg ini memiliki dimensi fisik 525 x 310 x 158 mm. Desain fisiknya cukup elegan, dengan body berwarna hitam dengan perpaduan glossy & doff menjadi pencitraan sendiri bagi printer infus HP photo ini dan dapat di tempatkan di berbagai sudut ruangan kantor, rumah, atau pun kamar Anda karena ukurannya tidak terlalu besar. 


Printer multifungsi warna HP Deskjet GT 5810 menawarkan kecepatan cetak hingga 7.5 ppm ISO (untuk warna hitam) dan 4.5 ppm ISO untuk mencetak dokumen warna A4. Printer dengan teknologi HP Thermal Inkjet ini, resolusi cetaknya mampu mencapai  600 x 600 dpi untuk pencetakan monokrom (hitam). Sedangkan untuk pencetakan warna, resolusi cetak HP Deskjet GT 5810 mampu mencapai 4800 x 1200 untuk mode pencetakan gambar. Dengan tambahan sistem ink tank originalnya, isi ulang tinta printer HP ini akan semakin praktis dan kapasitasnya semakin banyak. Printer HP Deskjet GT 5810 All In One menggunakan consumable tinta cyan, magenta, yellow, dan black untuk kebutuhan cetaknya. HP mengklaim bahwa tinta hitamnya untuk printer ini bisa mencetak dokumen teks hitam hingga 5000 halaman (80ml) dan dokumen warna hingga 8000 Halaman (@70ml per warna).


Fitur scan HP Deskjet GT 5810 mampu menangani kertas dengan ukuran hingga 216 x 297 mm, dengan resolusi scan hingga 1200 x 1200 dpi. Scannernya menggunakan scanner tipe flatbed. HP Deskjet GT 5810 juga dilengkapi fitur copier. Hasil scan akan berbantuk file gambar dengan format JPEG, TIFF, PDF, BMP, maupun PNGHP Deskjet GT 5810 memiliki kemampuan copy speed hingga 4,5 copy per menit untuk dokumen monokrom dan 2,5 copy per menit untuk copy dokumen warna. Resolusi copy printer multifungsi ini mampu hingga 600 x 300 dpi. Sekali printer copy nya bisa membuat salinan hingga 9 halaman. Meski memiliki banyak fitur, konsumsi listriknya pun cukup irit, hanya sekitar 10 watt dalam posisi print dan 2,1 watt dalam posisi sleep. HP Deskjet GT 5810 akan mulai tersedia di pasar printer Indonesia mulai awal tahun ini bersama dengan HP Deskjet GT 5820. Kita tunggu saja. Semoga bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.